-->

Wakili Danramil 0109-08/Suro Makmur, Serma M Adha Simbolon Hadiri Sosialisasi Upaya Pencegahan Sengketa Pertanahan

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Serma M. Adha Simbolon menghadiri Sosialisasi Upaya Pencegahan Sengketa Pertanahan di Aula Kantor Camat Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (12/09/2023)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Suro Makmur, Perwakilan Badan Pertanahan Kab. Aceh Singkil, Perwakilan Polsek Suro Makmur, Danramil 08/Suro Makmur di wakili oleh Serma M. Adha Simbolon, Para Kepala Desa bersama perangkat Desa se Kecamatan Suro Makmur, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Suro Makmur Ganda Suriadi Bancin menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Kantor Pertanahan Kab Aceh Singkil yang telah menggelar kegiatan Sosialisasi tentang Pertanahan khususnya di wilayah kecamatan Suro Makmur ini.

"Perlu di cermati oleh masyarakat luas, bahwa untuk mencegah terjadinya permasalahan sengketa pertanahan maka sebelum membeli/menjual objek tanah dan/atau bangunan alangkah baiknya agar kita mengecek terlebih dahulu dokumen dokumen kepemilikan sertifikat yang asli yang di keluarkan oleh ART/BPN Kabupaten Aceh Singkil," ujarnya.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman terhadap pihak-pihak yang berkepentingan guna menghindari terjadinya konflik tentang pertanahan dikemudian hari," ungkapnya.

Sementara itu, Serma M. Adha Simbolon dalam kesempatan itu menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang di gelar oleh Kantor Pertanahan Kab Aceh Singkil.

"Saya berharap melalui sosialisasi yang dilakukan dapat mencegah terjadinya sengketa, konflik dan perkara pertanahan Khususnya diwilayah Kecamatan Suro Makmur serta bila ada permasalahan tentang pertanahan bisa diselesaikan dengan bijak", pungkas Babinsa. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini