-->

Jaga Kamtibmas di Desa Binaan, Babinsa Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Situban Makmur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna mempererat Silaturahmi dan kekompakan dengan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serka Donal Doharson Sitinjak melaksanakan komunikasi sosial dengan Tokoh masyarakat di Desa Sintuban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Kabuapten Aceh Singkil, Sabtu (16/9/2023).

Rutinitas komsos terus dilakukan Babinsa bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda.

Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah desa binaan, saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi.

Dalam komsosnya kali ini, Donal sapaan akrab Babinsa juga mengajak tokoh masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, terlebih sebentar lagi diwilayah kecamatan Danau Paris pada umumnya akan melaksanakan pemilihan Kepala desa secara serentak.

“Dengan terciptanya kekompakan dan kerukunan antar warga diharapkan akan mampu menjadi penangkal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah terlebih jelang pesta demokrasi pemilihan Kepala desa secara serentak” ujarnya.

“Tokoh masyarakat memegang peranan penting dalam upaya menjaga keamanan serta kerukunan antar warga,” ungkap Babinsa. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini