-->

Babinsa Koramil Danau Paris Komsos Dengan Masyarakat

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka membina keakraban yang senantiasa menyesuaikan diri dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serma Opsunggu melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) disemua kalangan warga Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (21/08/2023).

Kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Komsos yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa merupakan metoda dalam meningkatkan pembinaan Teritorial di wilayah guna membangun komunikasi, interaksi dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sehingga akan terciptanya hubungan yang emosional dan kebersamaan antara TNI dengan segenap komponen masyarakat.

“Dengan berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, segala keluhan dan permasalahan masyarakat bisa kita ketahui dan tertampung, serta kedekatan antara Babinsa dengan warga dapat terjaga dan terbina dengan baik,“ ucap Serma Opsunggu selaku Babinsa.

Lanjut Opsunggu, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Dalam kesempatan komsosnya Babinsa menghimbau dan berpesan kepada warga masyarakat terutama kepada warga usia lanjut agar tetap menjaga kesehatan dan terus menjaga kebersihan lingkungan juga pola hidup sehat. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini