Bantu Warga Ujung Bawang Bangun Rumah, Serda Niko: Untuk Menciptakan Keharmonisan dan Kebersamaan -->s

Bantu Warga Ujung Bawang Bangun Rumah, Serda Niko: Untuk Menciptakan Keharmonisan dan Kebersamaan

Saturday, July 08, 2023, Saturday, July 08, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Untuk meningkatkan keharmonisan dan kebersamaan dengan warga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serda Niko membantu dalam meringankan beban warganya di Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (08/07/2023).

Babinsa selalu aktif dalam meringankan beban warganya ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan. Dan sebagai prajurit komando kewilayahan, selain kewajiban untuk membantu warga juga dituntut untuk memiliki sikap teritorial yang merupakan wujud nyata pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa di tengah warga dalam pelaksanaan kerja Rehap rumah tersebut dapat menumbuhkan sifat kerjasama dan gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini sudah mulai luntur.

"Semoga dengan adanya bantuan Rehap rumah dari pemerintah ini serta dengan kesadaran warga untuk bekerja dalam bergotong royong dapat meningkatkat taraf kesejahteraan masyarakat," ujar Serda Niko.

Membantu kesulitan rakyat merupakan salah satu dari poin Delapan Wajib TNI yang sudah menjadi harga mati dan wajib di aplikasikan dalam menjalankan tugas, baik itu bagi Babinsa yang merupakan personel dari satuan kewilayahan yang aktivitasnya selalu melekat dengan masyarakat maupun Satuan Tempur.

"Dengan selalu membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita maka akan terjalinnya keharmonisan antara Babinsa selaku aparat kewilayahan dengan masyarakat, dan akan menjadi modal yang sangat penting dalam hal berkoordinasi menghadapi berbagai permasalahan yang timbul di wilayah serta segala informasi akan cepat di dapat," ungkap Babinsa. (REL)

TerPopuler