-->

TNI Tanggap Bencana, Babinsa Pantau Ketinggian Debit Air Sungai Lae Cinandang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan ini mengakibatkan air Sungai Lae Cinendang meninggi hingga meluap ke Permukiman Warga seperti di Desa Cingkam, Rimo dan Desa Penjahitan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (07/05/2023).

Menyikapi hal itu para Babinsa dari Koramil 0109-03/Gunung Meriah Koptu Cicil Irfanto menghimbau warga agar tetap waspada jika air mengalami peningkatan.

"Tolong tingkatkan kewaspadaan, amankan barang-barang berharga dan hewan ternak, sementara hindari penggunaan peralatan yang menggunakan aliran listrik, untuk mengantispasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Babinsa.

Banjir seperti yang melanda di desa Cingkam dan Desa Penjahitan merendam 1 unit rumah untuk ketinggian air yang memasuki rumah masyarakat sekitar 10 Cm dan sampai saat ini tidak ada masyarakat yang mengungsi.

Dari hasil pantauan dilapangan, untuk akses jalan dari Rimo -Bukit Harapan atau sebaliknya juga ikut terendam banjir sepanjang sekitar 1 KM dengan ketinggian antara 20 hingga 50cm.

"Untuk akses jalan utama Rimo - Bukit Harapan sampai saat ini masih bisa dilewati kendaraan roda 2 dan roda 4," ujar Babinsa. 

Banjir yang merendam Desa Cingkam dan Desa Penjahitan Kecamatan Gunung Meriah sudah sering terjadi dan masyarakat yang terkena banjir masih bertahan di rumah masing-masing.

Saat ini Babinsa dan anggota Koramil 03/Gunung Meriah sudah berada dilokasi membantu untuk mengarahkan pengguna jalan dan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga anak-anaknya supaya tidak bermain air di lokasi banjir atau pinggiran sungai.

Sumber: Kodim 0109//Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini