-->

Personel Kodim Subulussalam Siapkan Lahan Ketahanan Pangan Untuk Sukseskan Program I'M Jagong

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Personel Kodim 0118/Subulussalam mempersiapkan dan menggarap lahan Ketahanan Pangan yang diantaranya berlokasi di Desa Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Selasa  (16/05/2023).

Penggarapan lahan dilakukan dengan menggunakan Hand Tracktor dibantu oleh prajurit Kodim 0118/Subulussalam. Hal ini dilaksanakan sejalan dengan Kodam IM dan beserta seluruh jajarannya menjalankan Program Ketahanan Pagan di wilayah Aceh melalui program I’M JAGONG.

Dalam mendukung mengoptimalkan Ketahanan Pangan Nasional khususnya di Provinsi Aceh, Kodam Iskandar Muda dan jajarannya menggarap 3000 Hektar lahan jagung yang saat ini sedang dalam proses penggarapan dan penyiapan lahan. Dalam hal ini khususnya Kodim 0118/Subulussalam menyiapkan lahan penanaman jagung lebih kurang 100 hektar yang tersebar di 5 Kecamatan.

Sesuai arahan dari Dandim, selesai dilakukan pembersihan dari gulma, lahan tersebut langsung di garap/digemburkan untuk mempersiapkan acara tanam jagung secara serentak nantinya,” ucap Danramil 01/Simpang Kiri.

Lahan yang sedang di garap ini akan digunakan untuk penanaman jagung secara serentak oleh seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini