-->

Kopka Efrizal : Komsos Kewajiban Bagi Seorang Babinsa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Kopka Efrizal Sugianto melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial dengan warga binaannya di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (15/05/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan suatu kewajiban bagi Komando teritorial untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada di Desa wilayah binaannya dan bertujuan sebagai penyambung tali silaturahmi dan juga saling tukar informasi terkait dengan situasi kamtibmas di lingkungan sekitar pemukiman warga masyarakat.

"Dengan kegiatan Komsos yang intens, diharapkan akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan, tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, mari kita tanamkan sifat saling menghormati dan saling menghargai, bersama sama kita jaga kerukunan dan toleransi agar wilayah kita khususnya Kecamatan Pulau Banyak semakin maju dan sejahtera," ajak Babinsa.

Komsos juga merupakan metode kegiatan kewilayaan yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan Komsos tersebut, setiap lnsan teritorial dapat lebih mengenal masyarakatnya dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaan, sehingga hal ini dapat menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa juga mengajak agar masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

"Kita jangan sampai mudah terprofokasi sehingga akhirnya akan merugikan kita semua, mari kita jadikan Keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini