-->

Kelompok Tani Maju Bersama Terima Bantuan Bibit dan Waring dari PT PLB, Untuk Tingkatkan Ekonomi Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti (PT PLB) menyalurkan program CSR Ekonomi dibidang Pertanian guna mendukung ketahanan pangan khususnya di Desa-Desa lingkar kebun. 

Bantuan benih tersebut diberikan kepada masyarakat khususnya petani holtikultura yang bergabung dalam Kelompok Tani Maju Bersama yang berlokasi di Desa Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil mendapat bantuan berupa produk sayuran holtikultura serta bantuan Waring.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Manajemen PT PLB yang diwakili oleh Asisten CSR, Catur Wibowo kepada Kepala Desa Pandan Sari, Misno (mewakili Kelompok Tani Maju Bersama) bertempat di Kantor Desa Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (12/5/2023).

Turut hadir diantaranya Ketua Kelompok Tani Maju Bersama, Rahman; Ketua BPKam Pandan Sari, Rianto; Perangkat Desa Pandan Sari; Pendamping Lokal Desa, Zainuddin B; dan sejumlah Staf Humas PT PLB.

Baca Juga: Bangun Hutan Kota di Kampung Baru, PT Perkebunan Lembah Bhakti Aceh Singkil Tanam Berbagai Jenis Pohon

"Program CSR Ekonomi ini kami serahkan kepada Kelompok Tani Maju Bersama di Desa Pandan Sari dalam bentuk program budidaya tanaman sayuran," kata Manajemen PT PLB melalui Asisten CSR Catur Wibowo, pada Jumat 12 Mei 2022.

Bantuan berupa produk sayuran holtikultura, kata Catur, meliputi 1600 bibit Kacang Panjang, 14000 bibit Cabai, 6400 bibit Timun, dan 12000 bibit Kankung, serta wariang dengan panjang 3000 meter.

Dengan harapan berhasilnya program ini dapat menjadi alternatif tambahan penghasilan bagi warga desa khususnya Desa Pandan Sari. "Hingga majunya perusahaan dapat beriringan dengan berkembangnya masyarakat sekitar," ujar Catur.

Sementara itu, Kepala Desa Pandan Sari Misno sangat mengapresiasi dan menyambut baik program CSR budidaya Tanaman sayuran holtikultura mengunakan sistem waring ini. 

"Semoga program-program CSR yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dapat terus disalurkan oleh PT PLB," pintanya.

Misno juga mengucapkan terimakasih kepada PT PLB yang telah membantu warganya berupa bibit sayuran hingga waring guna mendukung keberhasilan program dan besar harapan warga yang tergabung dalam Kelompok Tani bisa berkembang lebih baik lagi. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini