-->

Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Suro Makmur Bantu Warga

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Agar tercipta hubungan ke keluargaan dari hati nurani serta rasa iklas mengabdi kepada masyarakat atau TNI manunggal dengan rakyat, Babinsa jajaran Koramil 0109-08/Suro Makmur membantu masyarakat mengatasi kesulitannya di wilayah Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (13/04/2023).

Dalam hidup bermasyarakat, semangat gotong-royong sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari hari guna membantu sesama, sehingga seberat dan sesulit apapun, jika dikerjakan bersama akan terasa ringan. Budaya ini harus tetap di pelihara dan kita lestarikan di era serba modern saat ini.

"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan," ujar Koptu Parlindungan Simamora salah seorang Babinsa Koramil 08/Suro Makmur.

Keberadaan Babinsa di wilayah diharapkan mampu memberikan hal positif sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Babinsa akan selalu hadir menjadi contoh ditengah-tengah warga masyarakat dan memberikan solusi atas permasalahan dan untuk kemajuan wilayah serta tak segan membantu dan mengatasi segala permasalahan yang dihadapi oleh warga.

"TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu siap membantu masyarakat, karena tugas Babinsa sebagai ujung tombak TNI dalam satuan komando teritorial adalah turut serta membantu dalam rangka mengatasi kesulitan dan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat di wilayah desa binaannya," ujar Koptu Parlindungan Simamora.

"Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggungjawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini