-->

Cegah Stunting, Babinsa Aktif Dampingi Posyandu

Pendimsubulussalam author photo

SINGKILTERKINI.COM, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-03/Longkib, Serda Suparmin terlihat aktif mendampingi warga pada kegiatan posyandu di Desa Rantau panjang, Kecamatan Longkib Kota Subulussalam Aceh, Rabu (5/4/2023).

Pos pelayanan terpadu (Posyandu) merupakan tempat pemeriksaan kesehatan balita pertama yang dilakukan ditingkat kampung. Biasanya, kegiatan tersebut dilakukan setiap sebulan sekali yang meliputi penimbangan balita, pemberian vitamin A dan pemeriksaan ibu hamil.

Serda Suparmin mengatakan, di Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan anak. 

"Di posyandu juga dimanfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak, seperti mengukur berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala anak juga diukur untuk mendeteksi sejak dini, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting," ujarnya. 

Babinsa  juga mengungkapkan balita yang mengikuti Posyandu tersebut hingga anak berusia 5 tahun, dan kewajiban anak untuk ke posyandu harus diupayakan oleh ibunya apabila orang tuanya tidak bisa datang ke posyandu maka tim kesehatan posyandu yang akan datang ke rumah warga. (Pendim Subulussalam)

 



Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini