-->

Babinsa Pantau Aktivitas di Pelabuhan Pulau Balai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL — Serka April Kurniawan Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak memantau aktivitas pelabuhan penumpang dalam mengantisipasi membludaknya pengunjung dan upaya untuk memberikan rasa aman kepada penumpang kapal di dermaga pelabuhan pulau Balai Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (24/04/2023).

Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H memang merupakan momen kemenangan bagi seluruh umat muslim di Indonesia, Seperti tahun-tahun sebelumnya tempat wisata di tanah air selalu di padati oleh masyarakat yang memanfaatkan momen liburan di tempat wisata seperti di wilayah Kepulauan pulau banyak.

Demi mengantisipasi membludaknya para pengunjung dan penumpang kapal, para personel koramil khususnya babinsa melaksanakan pemantauan dan untuk menjalin silaturahmi juga sebagai bentuk pengawasan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menggunakan kapal sebagai moda transportasi.

Serka April Kurniawan menjelaskan, Masyarakat sebagian besar berangkat menggunakan kapal kayu dari dari Dermaga pulau balai menuju dermaga Singkil. Di saat musim libur lebaran seperti hari ini jumlah penumpangnya pasti akan naik cukup signifikan, baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang akan menyebrang untuk melakukan silaturahmi.

"Selaku babinsa kami akan melakukan pengecekan dan pengawasan untuk memberikan keamanan, serta untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan masyarakat," ujar Serka April Kurniawan.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini