-->

Hari Jadi ke 22 Tahun Kecamatan Kota Baharu Diwarnai Dengan MTQ dan Fasi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Menjelang Hari Jadi Kecamatan kota Baharu Kabupaten Aceh Singkil yang ke-22 Tahun, Pemerintah Kecamatan Kota Baharu Terdiri dari Unsur Muspika, Kepala Kampung, BPKaM, Tokoh Agama, Masyarakat  dan Unsur Lainnya Sepakat untuk momentum hari Jadi Kecamatan Kota baharu yang Ke-22 Tahun ini, mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Anak Shaleh Indonesia. 

Kegiatan tersebut berjalan selama 3 hari, mulai Senin 13 Maret sampai dengan Rabu 15 Maret 2023, di Kompleks Pondok Pesantren Terpadu Al-hafidz Rizqullah Danau Bungara. 

Kegiatan ini diawali dari Pawai Ta’arruf yang dilakukan berjalan kaki mengelilingi Kampung Danau Bungara, yang acara tersebut di ikuti Oleh Pihak Muspika Kecamatan Kota baharu, Para Peserta, Offisial dan Masyarakat Lainnya.

Dalam Acara Pembukaan tersebut, Tengku Muda Hambalisyah Sinaga,M.Pd sebagai Ketua Pelaksana Bagian MTQ Dan FASI menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Unsur Muspika Kecamatan Kota Baharu, Kepala Kampung, BPKam, yang telah mengalokasikan Dana untuk Kegiatan tersebut melalui anggaran Dana Desa.

"Harapan kami acara ini berlanjut sampai kepada tahun yang akan datang secara bergilir," kata Tengku Hambali dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Rabu Selasa (14/3).

Tengku Hambali mengajak para pihak bergandeng tangan untuk bersatu, kompak dan solid untuk melihat ketertinggalan Kecamatan Kota Baharu selama ini bila di bandingkan dengan kecamatan yang lain yang ada di Kabupaten Aceh Singkil yang semakin maju dan berkembang.

"Di Kecamatan Kita ini Pelayanan Kesehatan masih kurang, sarana Jalan juga sungguh sangat memprihatinkan, Mulai dari Jalan Umum antar menuju Kampung Masing-masing, apa lagi Jalan Poros Kota Baharu-Gunung Meriah yang belum beraspal sekitar 8 Kilo Meter lagi. Pembangunan jalan yang ada sekarang dari kampung Lentong ke kampung Sumber Mukti itu masih pembanguan Kabupaten Aceh Selatan," ungkapnya.

Tengku Hambali yang juga seorang Pimpinan Pesantren yang ada di Kecamatan Kota Baharu, juga mengharapakan para pihak untuk menjaga anak-anak Kecamatan Kuta Baharu agar jangan sampai terkena dengan pergaulan bebas, judi online, Narkoba, Minuman Keras dan lainnnya. 

"Semuanya itu dapat merusak masa depan bangsa, agama dan negara. Mari kita jaga lingkungan kita dari penyakit tersebut," ajaknya.

"Mari kita hadiri serta saksikan acara ini sampai berakhir  nanti puncak acara Rabu Malam kamis Acara Tabligh Akbar Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw dan Menyambut Bulan suci Ramadhan Penceramah dari Sumatera Utara Medan," tambahnya.

Sementara itu, Imeum Mukim Kota Baharu Ust. Hamzah Syarbaini dalam sambutannya mengajak para pihak untuk menjadikan mementum peringatan hari jadi Kecamatan Kota Baharu untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Mari kita jauhi sifat yang tercela, dan kita satukan Pemikiran dan Langkah kita untuk memajukan Kecamatan kita ini, jangan kita selalu salah menyalahkan, mari kita saling sehat menasehati diantara satu dengan yang lainnya,saling bahu membahu, bergotong Royong untuk kemajuan Kecamatan kita yang kita cintai ini," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat kota Baharu yang di Wakilkan Sekcam Kota Baharu Awaluddin Angkat,SE juga menghimbau untuk menjalin kekompakan dan Persaudaraan yang lebih baik dari sebelumnya.

Awaluddin berharap kepada para peserta MTQ dan FASI berlomba dengan yang lebih baik, sehingga para pemenang nanti nya akan menjadi Perwakilan Kecamatan Kota baharu untuk MTQ Tingkat Kabupaten di Pulau Banyak Barat nanti nya. (JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini