-->

Tetap Kompak, Babinsa Posramil Penanggalan Komsos Dengan Warganya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan Perangkat Desa serta warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa (Bintara Pembina desa) Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Afrizal yang sudah sangat akrab dan dekat dengan aparat desa serta warga binaannya yang berada di desa Kampung Baru Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (05/02/20023). 

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan Komsos dengan dengan aparat desa serta warga binaannya, Babinsa juga tak lupa memberi himbauan kepada aparat desa terutama tentang kebersihan wilayah mungkin bisa di adakan kerjabakti bersama agar masyarakat Kampung Baru tetap rukun dan damai.
 
Babinsa juga menegaskan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya.

Salah satu warga mengatakan, kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa di Desa kami apalagi Babinsanya selalu berada di tengah tengah kami, warga malah merasa aman merasa ada yang mengayomi, mungkin salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina di wilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila Babinsa sudah manunggal dengan warga dan sangat dekat dengan aparat desa permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini