-->

Bangun Keharmonisan, Babinsa Bantu Warganya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna meningkatkan kesejahteraan dan membangun keharmonisan dengan warga binaan, Koptu Dedi Nasprianto Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah turun tangan dalam membantu warga di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (19/02/2023).

Sebagai garda terdepan di satuan komando kewilayahan, setiap Babinsa harus mampu menguasai wilayah dan dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. Sehingga seorang babinsa dituntut selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan melekat di wilayah binaan masing masing, serta harus menjadi motivator dalam upaya mensejahterakan dan mengatasi kesulitan warganya.

Seperti yang di lakukan oleh salah seorang babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Koptu Dedi Nasprianto yang turut membantu warganya, disela-sela kegiatannya Babinsa mengatakan bahwa kegiatannya dalam membantu warga ini merupakan usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan. Dan apa yang dilakukan merupakan bentuk upaya untuk meringankan beban warganya, serta meningkatkan kesejahteraan warga.

"Membantu meringankan beban masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa, Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan teritorial di desa binaan dan salah satu bukti nyata dalam membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Dedi.

Dirinya menambahkan, bahwa seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab dan bentuk usaha bersama, agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong dalam menjaga kekompakan dan keharmonisan untuk mencapai kesejahteraan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini