-->

Danpos Ramil Kota Baharu Turut Andil Sukseskan PIN Polio

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Danpos Ramil Kota Baharu Koramil 0109-06/Singkohor Serma Hendra Putra turut andil mensukseskan Imunisasi Suppin Polio Tetes untuk semua anak usia 0-12 Tahun Periode II oleh UPTD Puskesmas Kota Baharu, yang diselenggarakan di UPTD Paud Negreri 1 Kota Baharu, TK Harapan Bangsa dan Paud Bunga Al Qur'an Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (30/01/2023).

Penyakit polio adalah jenis penyakit dari virus polio yang menyebabkan kelumpuhan pada anak-anak bisa juga menyerang orang dewasa. pemberian vaksin polio ini untuk mencegah penularan penyakit karena penyakit polio tidak dapat disembuhkan.

Danpos Ramil Serma Hendra Putra mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan pemberian imunisasi Polio tetes pada anak usia 0-12 tahun tersebut guna memantau langsung proses imunisasi yang dilakukan oleh petugas medis.

"Pemberian imunisasi dilakukan untuk semua anak tanpa memandang status, sehingga diharapkan semua anak mempunyai kekebalan tubuh yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio, disisi lain dari pihak puskesmas juga memberikan pemeriksaan serta pengobatan gratis kepada warga atapun yang hanya sekedar mau konsultasi tentang kesehatannya," terang Danpos.

"Hal ini dilaksanakan mengingat pentingnya program pemerintah tersebut dalam menjaga pertumbuhan kesehatan anak dalam meningkatkan kwalitas generasi penerus bangsa," kata Serma Hendra.

Dalam mensukseskan program PIN Polio pihaknya bekerjasama dengan unsur terkait dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Kota Baharu maupun dengan unsur pemerintahan desa mendirikan Pos PIN Polio di Kantor Desa.

"Selain terbentuknya Pos PIN Polio di desa, Babinsa yang ada juga melakukan sosialisasi ke warga menjelaskan tentang pentingnya Imunisasi Polio bagi pertumbuhan dan kesehatan anak balita," ujar Hendra.

Diharapkan dengan turun langsung mensosialisasikan ke tengah warga oleh Babinsa, program PIN Polio dari pemerintah ini dapat di terima oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Kota Baharu.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini