-->

Dukung Anak Sehat, Babinsa Koramil Singkohor Monitoring Kegiatan PIN Polio

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Serma Hendra, Danpos Kota Baharu Koramil 0109-06/Singkohor melaksanakan kegiatan pendampingan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dalam rangka menguatkan imunitas anak pada upaya menekan dan mencegah resiko penularan virus polio hingga dewasa bertempat di Pos PIN Desa Mukti Lincir, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, 
Rabu (14/12/2022).

Serma Hendra menyebutkan, pemberian imunisasi polio ini dilakukan dengan cara ditetes.

"Setiap anak mendapatkan dua tetes vaksin polio dan tidak ada efek samping pemberian vaksin tersebut," terang Serma Hendra.

Danpos juga mengatakan, bahwa imunisasi akan dilakukan dengan mendatangi setiap sekolah dan pesantren, dan sebagai aparat teritorial akan terus mendukung kegiatan Imunisasi yang di Canangkan oleh Pemerintah.

"Kita akan memonitoring dan mendukung imunisasi polio, dengan mendatangkan posko atau memberikan Himbauan agar anak-anak di Desa Mukti Lincir bisa ikut serta mendapatkan kekebalan tubuh, dikarenakan penyakit polio ini sangat bahaya dan belum ada obat dan hanya dapat dicegah dengan imunisasi," katanya.

Ia berharap imunisasi polio pada anak dilakukan secara lengkap sebanyak empat kali dalam periode usia nol sampai empat bulan baik secara oral atau tetes maupun suntik. Karena jika anak sudah terkena polio akan mengalami lumpuh layu lemas dan sifatnya akan permanen dan tidak kembali semula selama seumur hidup.

"Jadi tidak cukup satu kali, harus lengkap empat kali dengan periode usia satu sampai empat bulan dan satu kali dengan polio suntik pada usia empat bulan pada saat memberikan pola tetes, kita butuh kekebalan komunitas," ucap Danpos.

Kegiatan pendampingan ini sebagai bentuk partisipasi untuk susksesnya kegiatan Pekan Imunisasi Nasional kepada masyarakat dan sekaligus memberikan betapa pentingnya imunisasi ini diberikan kepada anak usia Balita.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini