-->

Jembatan Gantung Putus di Ciparay, Prajurit Kodim Ciamis Bantu Sebrangkan Warga

Redaksi NKRI

SINGKILTERKINI.NET,CIAMIS- Komandan Kodim (Dandim) Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P, M.I, Pol., didampingi Kapolsek Cimaragas AKP Supriatno, Batuud dan Babinsa Koramil 1314/Cimaragas melakukan peninjauan jembatan yang ambruk di Dusun Gunungsari Desa Ciparay Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.


"Jembatan gantung ini ambruk pada tanggal 10 November 2022, akibat luapan Sungai Ciseel sehingga terjadi penumpukan kayu-kayu dan sampah yang nyangkut di jembatan dan tidak dapat menahan arus sungai yang kuat sehingga jembatan ambruk dan sebagian papan terbawa arus," ujar Letkol Inf Wahyu Arisandi, Jumat (11/11/2022).


Menurutnya, jembatan gantung tersebut merupakan satu-satunya akses penduduk untuk beraktivitas. Wilayah tersebut juga diapit dua sungai.

"Untuk sementara, aktifitas warga yang menyeberang mengunakan perahu darurat, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dan bersama-sama beintegrasi untuk bisa segera memperbaiki jembatan tersebut, agar aktivitas warga kembali normal, terutama bagi anak anak sekolah yang melintasi jembatan tersebut," harap Dandim.

Terpantau, Dandim 0613/Ciamis dilokasi juga ikut membatu menyeberangkan anak-anak yang akan berangkat kesekolah dengan perahu penyebarangan darurat.

Sumber: Kodim 0613 Ciamis
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini