-->

Kejari Aceh Singkil Gelar Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat SMA/SMK

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -Kejaksaan Negeri atau Kejari Aceh Singkil menggelar Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat SMA/SMK tingkat Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022.

"Seleksi ini diikuti duta pelajar dari 11 SMA dan 5 SMK di Kabupaten Aceh Singkil," kata Kasi Intel Kejari Aceh Singkil, Budi Febriandi kepada Singkilterkini.net, Senin (31/10).

Menurut Budi, kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Kejari Aceh Singkil dengan Cabang Dinas Pendidikan Kota Subulussalam dan Aceh Singkil.

"Seleksi duta pelajar sadar hukum tingkat SMA/SMK ini mengambil tema Narkotika, Wawasan Kebangsaan, Penerangan Hukum, Kekerasan dilingkungan sekolah, Radikalisme, dan Kejaksaan. Bagi Pelajar yang terpilih sebagai duta pelajar berhak mendapatkan hadiah," jelas Budi.

Untuk Juara I putra dan putri, kata Budi, mendapatkan Sertifikat, Selempang "Juara I Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022" dan Hadiah Uang Juara masing masing sebesar Rp.1.500.000.

Sedangkan, untuk Juara II putra dan putri mendapatkan Sertifikat, Selempang "Juara II Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022" dan Hadiah Uang Juara masing-masing sebesar Rp.1.000.000.

Sementara, untuk Juara III putra dan putri mendapatkan Sertifikat, Selempang "Juara III Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022" dan Hadiah Uang Juara masing masing sebesar Rp.750.000. 

Adapun duta pelajar sadar hukum yang terpilih, adalah Juara I diraih oleh Fathur (SMAN 1 Gunung Meriah) dan Iqlima Hayati dari SMAN 1 SINGKIL.

Sedangkan untuk Juara II diraih oleh Prayudi Setia (SMAN 1 Singkil) dan Nadya Firdaus (SMAN 1 Singkohor). Sementara untuk Juara III diraih oleh Tiedal Rizky Aulia dan Aurelia Putri Cinta Wibowo (SMAN 2 Gunung Meriah). 

"Kepada pemenang diharapkan dapat melakukan persiapan diri dan pembenahan untuk mengikuti Seleksi Duta Pelajar Hukum di tingkat Provinsi Aceh yang rencananya akan dilaksanakan di Banda Aceh pada November 2022," tambahnya. (JML/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini