-->

Babinsa Singgersing Batu Petani Rawat Tanaman Terong

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Suhulussalam Serma Saehudin melaksanakan pemeliharaan lahan dengan cara membersihkan lahan tanaman terong milik Alamsyah Bancin di Desa Singgersing Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (05/10/2022).

"Keikutsertaan TNI AD meningkatkan swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Koramil 04/Sultan Daulat. Hal ini telah didasari MoU yang telah ditandatangani pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu silam," kata Serma Saehudin.

Lanjutnya, Babinsa di Desa memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka ataupun melakukan perawatan lahan pertanian. Hari ini Babinsa membantu membersihkan dan merawat lahan pertanian tanaman terong.

"Setelah membantu warga membersihkan lahan pertanian, Babinsa itu memberikan arahan bagaimana cara perawatan terong dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan. Jangan sungkan untuk datang meminta bantuan pada Babinsa, kami ada untuk membantu masyarakat," tutur Serma Saehudin.

Sementara itu pemilik lahan Alamsyah Bancin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, karena selama ini sangat membantu warga atas kehadiran dan peran Babinsa.

"Kami warga dan petani sangat termotivasi atas masukan - masukan yang diberika oleh Babinsa," ujar Alamsyah Bancin.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini