-->

Desa Sianjo-anjo Meriah Sembelih 24 Ekor Hewan Kurban

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -- Suasana ramai terlihat dipelataran halaman masjid Ar-Rahman di Dusun II, Desa Sianjo-anjo, Meriah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022) siang.

Tidak tanggung-tanggung, di Desa Sianjo-anjo Meriah panitia penyembeliham menerima titipan hewan kurban dari warga, yakni sebanyak 24 ekor yang terdiri dari 17 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Pantauan, tampak puluhan masyarakat secara bergotong-royong melakukan proses pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan selepas menunaikan shalat Idul Adha.

Proses pemotongan hewan kurban tersebut mulai dari proses penyembelihan, menguliti, pemisahan daging dengan tulang, hingga memasukan potongan daging ke dalam plastik, lalu daging tersebut dibagikan ke masing-masing rumah warga.

Ketua Panitia Kurban Desa Sianjo-anjo Meriah, H.Sauban mengatakan daging kurban tersebut dibagikan kepada 400 kepala keluarga. 

"Ada juga daging kurban kita bagikan ke warga di kampung tetangga seperti Kampung  Tanjung Betik dan Cingkam masing - masing sebanyak 25 bungkus," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sianjo-anjo Meriah  H. Maslim Manik menyampaikan bahwa semangat warganya untuk berkurban setiap tahunnya mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah hewan kurban tahun ini meningkat jika dibanding tahun sebelumnya," ujar Maslim. (Fandi)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini