-->

Panwaslih Aceh Singkil Siap Awasi Tahapan Pemilu 2024

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Azwar Ramnur menyatakan pihaknya siap melakukan pengawasan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Singkil. 

"Memang sudah menjadi tugas Panwaslih atau Bawaslu untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2024. Salah satunya adalah tahapan proses pendaftaran partai politik," ujar Azwar di Aceh Singkil, Kamis (16/6). 

Azwar berharap seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil menggelar nonton bareng peluncuran tahapan Pemilu 2024 bertempat di Aula Media Center KIP setempat, Selasa (14/6), malam. 

Peluncuran ini dihadiri unsur Forkopimda Aceh Singkil, Panwaslih Aceh Singkil, Pimpinan partai politik, anggota DPRK Aceh Singkil dan LSM. 
 


Ketua KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto, mengatakan lauching atau peluncuran tahapan pemilu 2024 digelar KPU RI, diikuti secara serentak oleh KPU provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia. 

Tahapan Pemilu tersebut, kata Edi, diatur dalam PKPU Nomor 3 tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024. 

Tahapan Pemilu berlangsung hingga hari H pelaksanaan pemilihan serentak pada 20 Februari 2024 mendatang. Dengan peluncuran ini, sambungnya, tahapan pemilu 2024 sudah dimulai. 

"Khusus KIP Aceh Singkil, dalam waktu dekat ini segera melaksanakan tahapan verifikasi partai politik," ujarnya. 

Terkait hal itu, partai politik yang hendak mengikuti Pemilu agar mempersiapkan diri. Untuk verifikasi partai politik, tambahnya, akan dilakukan pada bulan Agustus dan penetapannya pada bulan Desember. (Jamal/Red) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini