-->

Melalui Latihan PBB, Babinsa Tanamkan Disiplin ke Siswa SD

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSSLAM - Menempa jiwa dan disiplin sejak dini, Serka M.Nainggolan Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Pelajar Sekolah Dasar Negeri  Darul Makmur di Komplek Sekolah yang bertempat di Desa Darul Makmur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (09/06/2022).

Dalam kegiatannya Babinsa mengatakan, pelatihan ini dalam rangka peningkatan kemampuan dan menanamkan kedisiplinan serta karakter bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

"Adapun latihan yang diberikan itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata cara penghormatan yang benar dan PBB di tempat dan berjalan, untuk selingan kita dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa,"ujar Nainggolan.

Lanjutnya, kegiatan dalam pelatian PBB kepada anak usia dini merupakan bentuk kepedulian TNI pada lingkungan pendidikan dalam mewujudkan generasi penerus Bangsa yang memiliki karakter kedisiplinan yang tinggi serta berjiwa Patriotisme.

"Kami berharap dengan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) ini para pelajar SDN Darul Makmur ini nantinya  mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing," pungkas Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini