-->

Polres Aceh Singkil Lakukan Seleksi Awal Penerimaan Calon Bintara Tahun 2022

REDAKSI

Foto: Proses seleksi administrasi awal calon bintara Polri di Polres Aceh Singkil, Rabu (13/4/2022).

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Seleksi penerimaan calon anggota Polri jalur Bintara tahun 2022 mulai bergulir. 

Kegiatan ini ditandai dengan pemeriksaan berkas administrasi awal calon Bintara Polri Gelombang II tahun 2022 Polres Aceh Singkil.

Acara Rikmin itu berlangsung di Aula Polres Aceh Singkil, Selasa 12 April 2022 hingga Sabtu 16 April 2022.

Proses calon anggota Polri di Polres Aceh Singkil mengusung prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis). Peserta juga tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Untuk transparansi, hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka. Sehingga, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya.

"Ada puluhan peserta atau calon Bintara Polri yang sudah mendaftar melalui Polres Aceh Singkil," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman,S.I.K, Rabu (13/5/2022).

Para pendaftar ini sebelumnya telah mendaftar secara online sejak tanggal 30 Maret 2022 sampai dengan 11 April 2022 dan diperpanjang kembali hingga 16 April 2022 ini. 

Tahapan pendaftaran masih di Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polres Aceh Singkil. 

Saat ini, Pabanrim Polres Aceh Singkil melaksanakan Rikmin Awal berkas para pendaftar. 

"Pemeriksaan meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta ukur tinggi badan dan berat badan masing-masing pendaftar," ujar Kapolres.

Ia berharap dalam seleksi bintara tahun ini semua calon siswa bintara dari Polres Aceh Singkil bisa lulus. 

"Silahkan ikuti seleksi secara sportif, dan jangan lupa persiapkan diri dengan baik yakni berlatih, belajar dan berdoa," pesannya ke peserta. 

Kapolres juga mengimbau kepada para pendaftar agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri.

Dalam pemeriksaan ini, Polres Aceh Singkil melibatkan tim internal dan eksternal.

Untuk Tim eksternal berasal dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Singkil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil serta dari Kemenag Aceh Singkil. Sedangkan tim internal, berasal dari jajaran Polres Aceh Singkil. 

Adapun untuk pengawas dari unsur pers selaku pengawas external. Sedangkan pengawas Internal berasal dari Sipropam dan Siwas Polres Aceh Singkil.

Setelah lolos seleksi administrasi awal di Pabanrim Polres Aceh Singkil, para pendaftar akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Aceh.

Kegiatan Rikmin awal ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Jamal/Red)



Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini