-->

Babinsa Kuala Baru Dampingi Kegiatan Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka menggalakkan program Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi peningkatan kesehatan balita usia 1 - 5 tahun di setiap desa, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil berusaha secara rutin mendampingi.

"Hal ini perlu dilakukan mengingat kurang antusiasnya ibu-ibu yang mempunyai anak balita 1 -5 tahun untuk secara rutin di periksakan perkembangannya kesehatan anaknya di setiap Posyandu di 4 desa wilayah Kecamatan Kuala Baru," kata Danramil 05 Kuala Baru, Lettu Inf A. Munaf.

Menurut Lettu A. Munaf sesuai laporan Babinsa di lapangan, prosentase kurangnya antusias dan peran aktif ibu-ibu membawa anak balitanya ke Posyandu mencapai 40% dari jumlah balita yang ada di setiap desa di wilayah Kecamatan Kuala Baru.

Atas Dasar ini, babinsa diminta untuk selalu mendampingi dan mengajak ibu-ibu yang diwilayah desa binaannya untuk secara aktif hadir mengikuti kegiatan posyandu demi perkembangan kesehatan anak balitanya.

"Diharapkan dengan keberadaan Babinsa mendampingi dan memberikan masukan kepada setiap Posyandu desa binaannya akan meningkatkan antusias bagi masyarakat dalam meningkatkan mutu kesehatan bagi generasi penerus bangsa," sebutnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini