-->

Pererat Silahturahmi, Babinsa Singkohor Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Muliyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (03/01/2022).

Berkomunikasi dengan masyarakat di desa binaan merupakan kegiatan yang rutin di lakukan oleh Serka Muliyadi. Menjalin hubungan yang erat dan baik dengan masyarakat desa memang suatu keharusan oleh setiap Babinsa.

Dengan demikian Babinsa dapat mengetahui kondisi masyarakat dan sekaligus mencari data yang diperlukan. 

Apalagi sekarang ini dalam kondisi pandemi virus Covid-19 dan banyak sekali masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Sebagai Babinsa Serka Muliyadi terus memberi semangat dan memperhatikan masyarakat desa binaanya. Karena bukan Desa Singkohor saja yang merasakan dampaknya tetapi juga dirasakan desa-desa yang lain. 

Untuk itu Babinsa harus lebih aktif lagi menghimbau masyarakat supaya tidak terpapar virus dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Babinsa dan aparat pemerintahan desa harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di desa, tutur bahasa maupun tindak tanduk dan perbuatan juga harus menjadi panutan bagi masyarakat di desa. 

Babinsa juga harus peka tentang keadaan masyarakat dan segala macam permasalahan yang ada di desa binaannya. Kegiatan komsos ini harus terus menerus dilakukan oleh setiap Babinsa untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di desa binaan.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menyatakan bahwa, setiap Babinsa di jajaran Koramil 06/Singkohor memang mendapat penekanan khusus untuk selalu bersinergi dengan aparat pemerintahan desa dan seluruh lapisan masyarakat didesa binaan masing-masing, hal ini selalu disampaikan dalam setiap apel pagi di koramil. 

"Tujuannya adalah menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat, bersama rakyat TNI kuat," tegas Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini