-->

PT Socfindo Kebun Lae Butar Gelar Khitanan Massal

REDAKSI
Bupati Aceh Singkil dan rombongan saat meninjau pelaksanaan khitanan massal di Klinik PT Socfindo Kebun Lae Butar

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Socfindo Kebun Lae Butar bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Muslim Socfindo (IPMS), Sabtu pagi (18/12/2021) menggelar khitanan masal. 

Khiranan masal yang digelar di Klinik PT Socfindo Kebun Lae Butar diikuti 106 anak karyawan dan anak-anak penduduk sekitar perusahan. 

Sebelum dikhitan, anak-anak yang juga didampingi orang tua terlebih dahulu dipeusijeuk di depan Klinik PT Socfindo Kebun Lae Butar.

"Selain dikhitan anak-anak ini juga mendapat bingkisan dari PT Socfindo Kebun Lae Butar," kata Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar Hugo Napitupulu melalui Kepala Pabrik Masriadi dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

Kepala Pabrik PT.Socfindo Kebun Lae Butar, Masriadi didampingi Askep Satria Winata dan Ketua IPMS

Masriadi yang juga didampingi Askep PT Socfindo Kebun Lae Butar Satria Winata dan Ketua IPMS Willy Candra mengatakan, kegiatan khitanan massal dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahan dalam membantu meringankan beban masyarakat sekitar perusahaan. 

Baca Juga: PT Socfindo Kebun Lae Butar Salurkan Bantuan Ayam dan Pakan dari Program CSR

"Kegiatan khitanan massal yang ikut bekerjasama dengan IPMS merupakan program dari CSR PT Socfindo Kebun Lae Butar," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, kata Masriadi, pihaknya ikut melibatkan tenaga medis dari internal perusahaan, Dinas Kesehatan dan tenaga medis dari RSUD Aceh Singkil. 

Sementara, Askep Satria Winata menambahkan bahwa PT Socfindo Lae Butar sudah banyak berperan untuk membantu masyarakat sekitar melalui program CSR seperti perbaikan infrastruktur dengan bantuan alat berat. 

Kemudian kata Satria, PT Socfindo Kebun Lae Butar juga mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi karyawan dan masyarakat sekitar, menyalurkan bantuan Ayam dan bantuan mesin Molen kepada warga. 

"PT.Socfindo Kebun Lae Butar juga ikut membantu pelaksanaan kegiatan-kegiatan masyarakat dan kepemudaan di ring 1 perusahaan," tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IPMS, Willy Candra mengatakan kegiatan khitanan massal ini merupakan agenda rutin yang digelar sekali dalam satu tahun, terutama pada saat anak-anak libur sekolah. 

"Khitanan Massal merupakan agenda rutin tahunan yang digelar PT Socfindo Kebun Lae Butar bekerjasama dengan IPMS," ujarnya. 

Selain kegiatan khitanan massal, sambungnya, pihak perusahaan juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat disekitar perusahaan. 

Bupati Apresiasi

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid didampingi Tokoh Masyarakat Gunung Meriah dan Perwakilan Perusahaan PT Socfindo Kebun Lae Butar saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT Socfindo Kebun Lae Butar dan IPMS atas pelaksanaan Khitanan Massal yang diperuntukan kepada anak-anak karyawan dan masyarakat disekitar perusahaan.

Baca Juga: Program Kemitraan, PT Socfindo Lae Butar Bangun Jalan dan Parit di Lahan Kelompok Tani Tunas Muda

Hal itu disampaikan Bupati pada saat menghadiri acara Khitanan Massal yang digelar di Klinik PT Socfindo Kebun Lae Butar, Sabtu Pagi (18/12/2021). 

"Khitanan Massal ini merupakan program yang sangat bermanfaat dalam membantu meringankan beban masyarakat," ujar Bupati yang juga ikut didampingi tokoh masyarakat Nyan Rindu dan Tgk Tarmizi Al-khalil serta Anggota DPRK Aceh Singkil, H Fakhruddin Pardosi. 

Bupati juga berharap agar program khitanan massal tersebut dapat diikuti ataupun dilaksanakan oleh seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. 

Sementara itu, harapan yang sama juga disampaikan oleh Tgk Tarmizi Al-khalil selaku salah seorang Tokoh Masyarakat Kecamatan Gunung Meriah. 

Menurut Tarmizi, kegiatan khitanan massal yang digelar oleh PT Socfindo Kebun Lae Butar bekerjasama dengan IPMS merupakan langkah yang tepat untuk membantu meringan beban masyarakat maupun karyawan terlebih-lebih ditengah pendemi Covid-19. 

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Camat Gunung Meriah Drs Abdul Hanan, Kapolsek Gunung Meriah Iptu Syahril, Danramil 03 Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah, serta Danramil 04 Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal. 

Hadir juga Pj Kepala Kampung Sanggaberu Silulusan Hj Rosnah, Para Asisten PT Socfindo beserta staf, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dari Kecamatan Gunung Meriah. (JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini