-->

PT Socfindo Kebun Lae Butar Salurkan Bantuan Ayam dan Pakan dari Program CSR

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Warga Kampung Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, terima bantuan ayam beserta pakan dari program corporate social responsibility (CSR) dari PT Socfindo Kebun Lae Butar, Jumat 10 Desember 2021. 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Asisten Divisi II PT Socfindo Kebun Lae Butar, Heru Triadi S Damanik yang diterima oleh Ketua BPKam Rimo Hamdani Manik dan Kepala Dusun 5 Kampung Rimo Iwan Pohan. 

Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar Hugo Napitupulu melalui Askep Satria Winata mengatakan, bantuan CSR tersebut juga diberikan kepada peternak ayam (warga) dari Kampung Lae Butar, Sidorejo, Tulaan dan Warga Kampung Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. 

"Totalnya ada 1100 ekor Ayam (900 jenis DOC Joper dan 200 jenis DOC ayam kampung) dan 400 kg pakan ayam. Bantuan ini diserahkan untuk peternak ayam (warga) sekitar lingkungan perkebunaan PT Socfindo Kebun Lae Butar," ujar Satria kepada Singkilterkini.net, Minggu 12 Desember 2021 di Aceh Singkil.

Baca Juga: Program Kemitraan, PT Socfindo Lae Butar Bangun Jalan dan Parit di Lahan Kelompok Tani Tunas Muda

Bantuan tersebut, kata Satria, untuk pemberdayaan masyarakat serta untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terlebih-lebih ditengah pandemik Covid-19.



"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat disekitar lingkungan perusahaan," harapnya.

Satria juga menambahkan, PT Socfindo Kebun Lae Butar dalam hal ini juga akan  membentuk MOU dengan penerima CSR agar tidak memperjual belikan bantuan yang telah disalurkan sampai memberikan manfaat bergulir kepada warga lainnya. 

Terpisah, Dewan Penasehat DPC PPWI Aceh Singkil, H Mauidhah menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT Socfindo Kebun Lae Butar kepada warga di lingkungan perusahaan. 

Menurutnya, apa yang telah diberikan oleh PT Socfindo Kebun Lae Butar tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih-lebih dalam suasa pandemi Covid-19. 

Semoga, harapnya, apa yang telah dilakukan PT Socfindo Kebun Lae Butar juga dapat dilakukan oleh Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit lainnya yang ada di Aceh Singkil.(Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini