-->

PT PLB Gelar Vaksinasi Gotong Royong Bagi Karyawan dan Warga Sekitar Perusahan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) kembali melakukan vaksinasi gotong royong (VGR) Covid-19 bagi karyawan hingga warga di sekitar perusahaan. 

Pelaksanaan Vaksinasi gotong royong dengan ikut menerapkan protokol kesehatan digelar di Aula PLB, Kampung Telaga Bakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa 23 November 2021. 

"Target penerima VGR hari ini adalah karyawan, keluarga karyawan hingga masyarakat sekitar perusahaan yang sudah pernah menjalani vaksin tahap pertama maupun yang belum pernah menjalaninya," kata Administratur PT PLB, Suyono melalui Humas Syahrul, Selasa, di Aceh Singkil. 

Program VGR Covid-19 yang dilaksanakan secara gratis ini dilakukan sebagai komitmen PT PLB untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi covid-19.

Baca Juga: Cegah Karhutla, PT PLB Aceh Singkil Bentuk Kelompok Masyarakat Peduli Api

"Pelaksanaan vaksinasi ini akan sangat membantu melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh serta memberikan rasa aman bagi peserta vaksinasi. Namun demikian pelaksanaan protokol kesehatan harus tetap dilakukan pasca vaksinasi agar kita semua tetap terlindung," jelasnya. 

Pelaksanaan VGR Covid-19 ini, tambahnya, ikut serta bekerjasama dengan Kimia Farma Subulussalam. 

"Alhamdulilah, pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang dimulai sejak pagi dengan ikut menerapkan protokol kesehatan berjalan lancar," sebutnya. 



Terpisah, Ketua DPC PPWI Aceh Singkil, Jamaluddin mengatakan pihaknya merespons positif langkah yang telah diambil perusahaan sebagai wujud kepedulian dalam penanganan COVID-19. 

Baca Juga: PT PLB Salurkan Bantuan Kambing ke Warga Telaga Bhakti

Menurut Jamal, vaksinasi gotong royong merupakan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan/karyawati, keluarga, dan individu dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan kepada badan hukum atau badan usaha. 

Selain itu, Program vaksinasi gotong royong ini juga telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 tahun 2021 dan telah dimulai sejak 17 Mei 2021. 

“Kami berharap ke depan seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Aceh Singkil juga ikut melakukan vaksinasi gotong royong,” kata Jamal. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini