-->

PT PLB Salurkan Bantuan Kambing ke Warga Telaga Bhakti

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti (PT.PLB) menyalurkan bantuan 10 Ekor Kambing kepada warga (Peternak) di Dusun Lae Tangga, Kampung Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (1/11/2021).

Bantuan kambing diserahkan oleh Humas PT PLB , Syahrul yang diterima secara simbolis oleh Pj Kepala Kampung Telaga Bhakti, Hermanto SP.

"Bantuan kambing ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari PT PLB yang diberikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan perkebunan," kata Syahrul dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Kamis (18/11/2021).

Bantuan Kambing ini, sambungnya, bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Dusun Lae Tangga terlebih-lebih di masa pandemik Covid-19.

"Bantuan Kambing ini juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di Dusun Lae Tangga sebagai penerima bantuan mengingat bahwa Lae Tangga memiliki potensi pertenakan cukup baik," ujarnya. 

Oleh sebab itu, dengan adanya bantuan ini kedepannya diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat di masa pandemi. 

"Untuk itu, peternak  diharapkan dapat merawat kambing ini dengan sebaik-baiknya," pesannya.

Syahrul menambahkan bantuan 10 ekor Kambing yang disalurkan kewarga terdiri dari 4 ekor Kambing Jantan dan 6 ekor kambing betina.

Sementara, Pj Kepala Kampung Telaga Bhakti, Hermanto,SP menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. PLB yang telah berinisiatif memberikan bantuan dan perhatian kepada warga Lae Tangga. 

Semoga, harapnya, 10 ekor kambing ini dapat menjadi titik awal berkembangnya peternakan kambing di Dusun Lae Tangga dan menjadi penggerak majunya perekonomian masyarakat. (Rel)


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini