-->

Dandim Aceh Singkil Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto S.I.P memimpin rombongan ziarah dan tabur bunga  ke Makam Pahlawan di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Senin 4 Oktober 2021.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara ziarah dan tabur bunga ikut dihadiri Danramil dan prajurit kodim 0109/Aceh Singkil, Ketua Persit beserta Pengurus KCK Cab XXXI Dim 0109/Aceh Singkil.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan ini dilaksanakan dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober 2021 (esok).

Disela-sela kegiatan, Letkol Czi Yudho Widiharto mengatakan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga tersebut merupakan wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para Pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta batinnya sehingga Indonesia bisa merdeka.
"Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menjunjung tinggi jasa para pahlawan dan Kita sebagai generasi penerus mereka wajib mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini," tegasnya.


Ditambahkannya, untuk mencapai Bangsa yang berdaulat adil dan makmur tentunya harus di isi dengan kegiatan kegiatan yang positif, terutama di tengah Pandemi Covid-19 ini kita akan melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Rangkaian kegiatan Ziarah tersebut di awali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, Mengheningkan Cipta, peletakan Karangan Bunga, pembacaan Doa, penghormatan terakhir kepada Arwah Para Pahlawan dan diakhiri dengan tabur Bunga oleh Dandim bersama personil yang hadir dalam rombongan ziarah.

Meski beda jauh dengan pelaksanaan Ziarah tabur bunga seperti tahun-tahun sebelumnya, namun seluruh rangkaian peringatan ini dapat berlangsung dengan hikmat.

Penyelenggaraannya beradaptasi dengan kebiasaan baru, yaitu disiplin hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Red) 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini