-->

Babinsa Bawan Bantu Petani Panen Sayur Bayam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Ditengah kesibukannya menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sultan Daulat Kopda Ramli Manullang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) di lahan tanaman bayam yakni membantu warga memanen sayur bayam, luas perkebunan mencapai ¼ Ha terletak di Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Senin (18/10/2021).

Tanaman bayam merupakan tumbuhan yang biasa dikonsumsi sebagai sayuran hijau yang mengandung sumber zat besi yang penting bagi tubuh. Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang melimpah.

"Apabila ada kendala-kendala di lapangan segera melapor ke pihak yang terkait sehingga segera untuk melaksanakan pencegahan atas permasalahan yang terjadi," ujar Kopda Ramli Manullang.

"Pada dasarnya kita manusia hanya bisa meminta dengan berdoa kepada Yang Maha Esa atas keinginannya supaya sukses dalam bekerja. Tanaman bayam dikonsumsi oleh masyarakat karena tanaman ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh," sambungnya. 

Pemilik kebun Sukri Maya mengatakan, sangat dibutuhkan  pendampingan dari anggota TNI  khususnya Babinsa, saya ucapkan terimakasih atas pendampingan kepada para petani.

Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini