-->

TNI dan Polri di Suro Gelar Operasi Yustisi, Sasar Penguna Jalan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personel TNI dari Koramil 0109-04 Simpang Kanan bersama aparat kecamatan dan aparat Kepilisian Sektor Suro kembali meningkatkan penanganan Covid-19 dengan menggelar operasi yustisi yang menyasar kepada pengguna jalan di wilayah teritorial Kecamatan Suro Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (20/9/2021).

Dalam operasi yustisi tersebut, selain penegakan disiplin protokol kesehatan, Personel TNI dan Polri beserta aparat Pemerintahan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengurangi resiko penyebaran Covid-19 yang masih terus mewabah.

Disela-sela kegiatan, Kopda Sandro selaku Personel TNI dari Posramil Suro mengatakan, kegiatan operasi yustisi kali ini menyasar warga masyarakat yang sedang beraktivitas dijalan, baik pengendara roda dua dan empat maupun pejalan kaki dengan melakukan razia masker disetiap warga yang melintas.

"Kami bersama dengan aparat Kepolisian dan pihak terkait lainnya selalu mengingatkan masyarakat agar tetap mengutamakan prokes disaat beraktivitas apalagi diluar rumah. Tak lain yaitu demi keselamatan kesehatan kita bersama, dan kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 sampai sekarang ini belum berakhir, bahkan semakin mengganas," ujar Kopda Sandro yang kuga bertugas sebagai Babinsa di wilayah Kecamatan Suro.

Selain pengawasan, petugas juga memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang melanggar Prokes.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan Prokes masyarakat sehingga dapat menekan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19," imbuh Babinsa.

Babinsa juga mengatakan, kegiatan semacam ini rutin kita lakukan baik pagi, siang maupun malam demi penegakan protokol kesehatan. Sebab kunci untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menerapakan protokol kesehatan.

"Terbukti dengan kita adakan oprasi yustisi masih saja ada warga masyarakat yang tidak mengunakan masker dan di berikan sanksi serta teguran," ungkap Babinsa.

Dia berharap, pemberian sanksi dan teguran yang dilakukan dapat memberi pelajaran ke masyarakat terkait masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Penindakan yang kami lakukan tujuannya tentu agar masyarakat yang melanggar mendapatkan efek jera, sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan," sebutnya.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini