-->

Personil TNI di Pulau Banyak Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Pelajar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personil TNI dari Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serma R. Lubis mengajak para pelajar, guru, Kepala Sekolah dan Staf di SMA Negeri 1 Pulau Banyak untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut Serma R. Lubis dalam acara sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang digelar di SMA Negeri 1 Pulau Banyak, Sabtu (18/9/2021) kemarin.

Serma R. Lubis mengatakan bahwa Vaksin Covid-19 halal dan aman.

"Orang yang tidak mau di vaksin akan berpeluang tertular virus corona. Oleh karena itu, mari kita melaksanakan vaksinasi. Jangan khawatir dan takut divaksin, karena vaksin aman dan halal," jelas Serma R. Lubis.

Dengan vaksin Covid-19, sambungnya, maka dapat membentuk herd immunity masyarakat, sehingga kebal terhadap serangan virus.

"Diharapkan 80 persen masyarakat Kecamatan Pulau Banyak tervaksin. Jadi, jangan takut untuk vaksin, karena efek samping vaksin sangat ringan dan jarang ditemui," jelas Dan Pos Ramil.

Dia juga mengajak, kepada peserta sosialisasi untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan rencana vaksinasi, tentang pentingnya divaksin dan pentingnya disuntik demi kekebalan tubuh untuk menghindari Covid-19.

"Selama menunggu dan nantinya akan mendapat vaksin, tetap saya ingatkan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Maka itu saya berjanji akan mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksin," tuturnya.

TNI dan Polri bersinergi untuk mengamankan pemberian vaksin sampai ke pelosok-pelosok, sampai nantinya kegiatan vaksinasi di masyarakat pada masing-masing desa maupun dusun, TNI/Polri pasti hadir.

"Sosialisasi vaksin sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat. Karena banyak isu hoaks yang beredar melalui media sosial, sehingga membuat masyarakat takut. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini tidak benar," pungkasnya. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini