-->

Muspika Singkil Utara Serahkan BLT-DD di Gosong Telaga Utara

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Muspika Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil,  Aceh menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 9 di Kampung Gosong Telaga, Aceh Singkil kepada 48 penerima. 

“Kita apresiasi kepada Pemerintah Kampung Gosong Telaga Utara yang telah menyelenggarakan pemerintahan desa dengan baik serta ikut menyalurkan BLT-DD tahap 9 tepat waktu,” kata Camat Singkil Utara, Camat Singkil Utara Asnaldi, S.Hut, MSI dalam sambutannya dalam acara penyerahan BLT-DD Tahap 9 Tahun 2021 di Balai Pertemuan Gosong Telaga Utara, Selasa (21/9/2021). 

Asnaldi berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang tepat bagi penerimanya. 



"Gunakanlah dana bantuan ini untuk hal yang positif terutama dalam membantu kebutuhan keluarga, sehingga manfaatnya benar dirasakan," ujarnya. 

Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat terutama para penerima BLT-DD selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah. 

"Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk menerima suntikan vaksin guna mencegah masuknya virus dalam tubuh,” sebutnya. 

Sementara itu, Kapolsek Singkil Utara Ipda Bambang Sahputra dalam sambutan menyampaikan Desa Gosong Telaga Utara merupakan desa yang paling cepat dalam menyalurkan BLT-DD tahap 9 tahun 2021 di wilayah Kecamatan Singkil Utara. 

Bambang berharap, penerima BLT-DD dapat memanfaatkan bantuan itu dengan baik untuk keperluan keluarga. 



"Saya harap bantuan ini digunakan dengan baik, semoga dapat membantu setiap warga penerima. Apalagi di musim pandemi Covid-19 ini," ujarnya. 

Dalam acara penyerahan BLT-DD itu, Kapolsek Singkil Utara Ipda Bambang Sahputra juga ikut melakukan sosialisasi Harkamtibmas serta sosialisasi Kesadaran Hukum kepada penerima BLT-DD di Desa Gosong Telaga Utara. 

Dalam sosialisasi tersebut, Bambang juga meminta kepada penerima BLT-DD untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah. 

Dia juga meminta kepada para penerima BLT-DD untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang rencananya akan digelar secara massal pada Jumat 24 September 2021 di Balai Pertemuan Desa Gosong Telaga Utara. 

"Kami minta kepada penerima BLT-DD termasuk kepada Kades dan Perangkat agar dapat meneruskan informasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal tersebut kepada masyarakat lainnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kampung Gosong Telaga Utara, Mohd Dhin mengatakan BLT-DD tahap 9 tersebut disalurkan kepada 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

"Nominal yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp300 ribu per bulan," ujarnya. 



Penyaluran BLT-DD ini, sambungnya, merupakan bentuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) di desa termasuk padat karya tunai yang merupakan prioritas penggunaan Dana Desa 2021. 

Selain itu, DD 2021 diarahkan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi terutama peningkatan UMKM dan BUMDes, serta kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas desa yang ditetapkan bersama dalam musyawarah desa. 

"Kita berharap semua proses bantuan pemerintah ini dapat berjalan dengan baik serta memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya. 



Selain menyerahkan BLT-DD, tambahnya, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa 1 buah galon air. 

"Bantuan galon air ini juga akan disalurkan kepada seluruh kepala keluarga yang ada di Desa Gosong Telaga Utara," sebutnya. 

Turut hadir diantaranya Danposramil Singkil Utara Serma Hermandani, Babinsa Gosong Telaga Utara Koptu Suwarno, Bhabinkamtibmas Briptu Ade Kurniawan, Ketua BPKam Gosong Telaga Utara Mustafa,S.Pd, Perangkat Desa Gosong Telaga Utara, serta puluhan Penerima BLT-DD. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini