-->

Babinsa Dampingi Pemdes Lae Pinang Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Hardi Sulistiyo mendampingi Pemerintah Desa Lae Pinang Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, melakukan penyemprotan desinfektan terhadap rumah ibadah, Sabtu (25/09/2021).

Serda Hardi Sulistiyo menagatakan penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid-19 serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah berkaitan dengan penyebaran virus Covid-19.

"Berbagai upaya terus kita lakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini, tentunya dengan sinergitas TNI-Polri dan aparat pemerintah, melalui sosialisasi, pembagian masker dan penyemprotan desinfektan akan terus kita galakan," ujar Babinsa Lae Pinang.

"Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari lantai dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan menjadi perhatian utama untuk disterilkan," imbuhnya.

Dikatakan lebih lanjut, pihak nya akan selalu berkoordinasi dengan semua pihak untuk mendukung langkah-langkah maupun sosialisasi peraturan pemerintah terkait pencegahan virus Covid-19.

"Kita, sebagai satuan komando kewilayahan paling depan, akan terus bersinergi dengan semua pihak di lapangan, dalam ikut mencegah dan mensosialisasikan peraturan pemerintah kepada masyarakat, sehingga program-program yang sudah dicanangkan bisa dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ungkap Babinsa.

Babinsa juga menuturkan, bahwa selain pelaksanaan penyemprotan, warga juga akan menggalakkan pola hidup bersih dan memastikan warga yang berada di wilayah binaan menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

"Semoga dengan kebersamaan warga dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Desa Lae Pinang aman dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19," harapnya. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini