-->

Babinsa Koramil 08/Suro Makmur Lakukan Pendampingan Ketahanan Pangan Padi dengan Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Kopda Suprianto, melakukan pendampingan ketahanan pangan kepada kelompok tani “MASA HATE” dalam perawatan tanaman padi di Desa Sulampi, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil pada Selasa (07/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Suprianto menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk mensukseskan program swasembada pangan, terutama di bidang pertanian. 

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pertanian pangan.

Babinsa memberikan motivasi kepada para petani dalam melakukan perawatan tanaman, khususnya saat ini yang sedang melakukan perawatan padi di sawah. Hal ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, terutama para petani.

Komandan Koramil 0109-08/Suro Makmur, Letda Inf Ustaria, menekankan pentingnya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa.

Pendampingan bukan hanya saat pelaksanaan panen, tetapi juga dari awal penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, hingga pelaksanaan panen. Harapannya adalah hasil yang maksimal dan pencerahan bagi para petani tentang menjadi petani yang berkualitas. (RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini