-->

Babinsa Biskang Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Binto Manalu bersama Bhabinkamtibmas Polsek Danau Paris melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (06/05/2024).

Komsos ke desa merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Babinsa sebagai insan teritorial untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat di desa binaan. 

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperoleh informasi terbaru mengenai situasi kamtibmas dan untuk menyampaikan pesan-pesan mengenai kamtibmas agar menciptakan situasi yang aman.

Pada kesempatan Komsos tersebut, Binto Manalu, selaku Babinsa Biskang, menghimbau masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 

Masyarakat diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menyumbat saluran air dan menyebabkan banjir. 

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan tentang cuaca yang tidak menentu dan sering mengalami hujan, sehingga masyarakat diminta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi dengan menghindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

Babinsa juga berharap agar semua masyarakat bersama-sama saling mengingatkan dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

Perangkat desa juga diminta untuk memberikan informasi mengenai permasalahan yang terjadi di wilayah tersebut, terutama mengenai bencana alam. 

Bila terdapat masalah atau kejadian yang menonjol diwilayah, masyarakat diminta untuk segera melaporkan pada pihak terkait atau kepada petugas Babinsa maupun Bhabinkamtibmas agar dapat mencari solusi atau penyelesaian secara cepat sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini