-->

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Andi Sandra terus aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pada Komsosnya bersama Bhabinkamtibmas dan aparat Desa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil bahas Kamtibmas dan himbau Prokes, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah penyebaran penularan virus corona atau Covid-19.

Babinsa dan Babinkamtibmas terus menguatkan sinergitas di wilayah binaan, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam mendata dan memeriksa warga yang baru tiba dari luar daerah. 

Hal ini sangat perlu dilakukan, dalam mengantisipasi kemungkinan virus yang terbawa dari daerah terpapar Covid-19.

"Sebagai Babinsa, Saya harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, guna membangun komunikasi dan kerjasama yang kuat, serta menyerap berbagai informasi yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat mengambil langkah tindakan pencegahan," ujar Babinsa.

Dalam Komsosnya Serka Andi Sandra mengajak seluruh perangkat desa untuk memberikan himbauan tentang pencegahan dan memperketat pendataan kepada masyarakat yang baru kembali dari luar daerah, untuk segera melapor kepada perangkat kampung, agar di lakukan pemeriksaan medis dan di himbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, guna mewaspadai penyebaran virus corona.(Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini