-->

Satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil Mulai Kerjakan Pemasangan Rangka Besi Cor Jembatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil mulai kerjakan pemasangan rangka besi cor untuk jembatan yang ke 3 di Desa Keutapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (9/7/2021).

Setelah papan mal lantai jembatan telah rampung di buat, kini rangkaian besi beton untuk tulang jembatan pun sudah mulai di kerjakan, fungsi rangkaian besi beton di jembatan merupakan salah satu faktor yang sangat vital, ditambah tekhnik dalam pemasangannya juga harus teliti dan akurat, pemasangan besi beton harus sesuai dengan ukuran yang ditentukan dan tepat, hal itu supaya menghasilkan kualitas yang baik.

Terlihat beberapa anggota satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil sedang menyusun rangka besi cor jembatan, yang akan mulai di kerja penggecoranya. terlihat rangka besi yang sudah di rakit dan papan pengecoran yang sudah di susun rapi.

"Dengan teknik dan cara begitu jembatan yang dibangun bisa berumur panjang apalagi kalau ditunjang dengan perawatan yang rutin dan berkala," jelas Serma Hermanto selaku Kepala Tukang.

Seiring dengan berjalanya waktu, hari demi hari program TMMD ke-111 di jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil, sedikit demi sedikit pekerjaan sudah nampak terlihat hasilnya. Begitupun jembatan di sepanjang jalan yang sudah di rintis, di desa Keutapang Indah sudah nampak sedikit demi sedikit mulai di kerjakan.

"Semoga dengan di kerjakanya jembatan tersebut, bisa mempermudah warga untuk menuju ke kebun mereka dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, dan warga bisa lewat dengan membawa hasil panen mereka, dan memperlancar aktivitas warga menuju kebun," imbuh Serma Hermanto.

Meski cuaca akhir-akhir ini tidak mendukung dalam proses pengecoran jembatan tersebut dan pekerjaan sedikit terhambat, nampaknya hal itu tidak menyurutkan semangat personil satgas TMMD dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini