-->

Babinsa Ajak Warga Manfaatkan Lahan Diseputaran Rumah Untuk Bercocok Tanam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serka Andi Sandra mengajak warga desa binaannya memanfaatkan lahan kosong dipekarangan rumah untuk bercocok tanam bertempat di Desa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (3/5/2021).

Serka Andi Sandra mengajak warga manfaatkan lahan kosong di seputaran rumah untuk ditanami sayur-sayuran, umbi-umbian dan tanaman herbal yang sangat dianjurkan oleh Serka Andi sandra yang dapat membantu pendapatan ekonomi warga.

Dalam usaha menambah pemasukan ekonomi keluarga, sambungnya, warga harus bijak memanfaatkan lahan kosong di sekeliling rumah dengan menanam sayur-sayuran seperti Kacang Pajang, Jagung, Cabai tanaman herbal jahe, kunyit, Kencur ataupun tanaman Umbi- umbian seperti Singkong dan Ubi Jalar yang mana itu semua sangat bermanfaat dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat bisa dijual untuk menambah perekonomian keluarga.

"Marilah kita manfaatkan lahan sekeliling rumah, agar beban ekonomi keluarga sedikit terbantu," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kain Golong, Sahrun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi Babinsa yang telah memotivasi dan menhimbau masyarakatnya untuk manfaatkan lahan kosong di seputaran rumah.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini