-->

TNI dan Polri di Kuala Baru Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personel Koramil 0109-05/Kuala Baru dan Polsek Kuala Baru bersama Personel Satpol PP mengelar operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (1/2/2021).

"Sasaran operasi adalah tempat berkumpulnya masyarakat seperti warung-warung, rumah makan dan fasilitas umum," kata anggota Koramil 0109-05/Kuala Baru, Serda Ardi Pranata disela-sela kegiatan.

Pada saat kegiatan, sambungnya, tim gabungan menjumpai sejumlah pemuda dan warga di Desa Sukajaya yang sedang berkumpul di ruang Publik yang tidak mengenakan masker dan menjaga jarak.

"Petugas gabungan hanya memberikan teguran dan himbauan agar masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan bila berkumpul di ruang-ruang Publik atau fasilitas umum untuk memutus penyebaran Covid 19," ujar Ardi yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Sukajaya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Desa Sukajaya Raflesia menyebutkan tingkat disiplin warga terutama warga Desa Sukajaya tentang Protokol Kesehatan masih kurang. Hal ini disebabkan masyarakat menganggap Kecamatan Kuala Baru masih aman dari penyebaran Covid-19.

Terpisah, Danramil 05/Kuala Baru Lettu Inf Muhammad Jamin menambahkan, pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehataan di ruang publik akan dilaksanakan sampai tanggal 8 Februari 2021. 

"Hal ini bertujuan agar masyarakat Kecamatan Kuala Baru terbiasa dalam penerapan disiplin Protokol Kesehataan dalam kehidupan sehari-hari, agar Kecamatan Kuala Baru tetap aman dari wabah Covid 19," ujarnya.(Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini