-->

Danramil Gunung Meriah Ajak Anggota dan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah, mengajak seluruh anggota dan masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. 

"Protokol kesehatan yang perlu diterapkan yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas atau bepergian (5M)," kata Kapten Inf Irwansyah pada saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Sukamakmur, Selasa (16/2/2021). 

Menurut Danramil, sampai saat ini pandemi COVID-19 masih menunjukkan penambahan, begitu juga di wilayah Aceh. Untuk itu kita juga mengajak kepada seluruh anggota Koramil 0109-03/Gunung Meriah khususnya dan masyarakat Kecamatan Gunung Meriah harus tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Penerapan protokol kesehatan, kata Irwansyah, harus sudah membudaya dan tertanam di dada masing-masing individu masyarakat. 

Sebaiknya, sambungnya, kita mulai start di individu masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan. "Karena, setelah individu sudah baik dilanjutkan saling mengingatkan ke keluarga, teman dan tetangga sekitarnya," ujarnya. 

Orang nomor satu di Koramil 0109-03/Gunung Meriah juga menekankan dan memerintahkan ke anggota terutama para Babinsa agar selalu aktif dan kreatif bersama semua untuk terapkan protokol kesehatan. 

"Anggota harus kompak dengan semua pihak, untuk mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan," tuturnya. 

Danramil juga mengajak semua pihak untuk bergotong-royong dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Meriah. 

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah untuk mendukung program pemerintah dengan mengikuti program Vaksinasi COVID-19," ujarnya. 

Danramil menambahkan, beberapa hari terakhir ini para tenaga kesehatan sudah banyak yang divaksin dan mereka juga tidak ditemukan adanya gejala-gejala yang diakibatkan vaksin. 

Hal tersebut, kata Danramil, menunjukkan bahwak vaksin COVID-19 yang diberikan oleh pemerintah benar-benar aman dan halal. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini