-->

Alumni Ponpes Darul Muta'allimin Tanah Merah Gelar Silahturahmi Terbatas

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Alumni Pondok Pasantren (Ponpes) Darul Muta'llimin Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil gelar acara silaturrahmi terbatas dan temu kangen. 

Pertemuan para alumni ± 150 orang tersebut berlangsung di pasantren tempat mereka dahulu menimba ilmu agama tepatnya di Kampong Tanah Merah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. 

Moderator Acara Ustad Jaminuddin B S.Pd.I menyampaikan ada empat poin pembahasan dianggap sangat penting dan urgent serta membutuhkan musyawarah dalam mengambil kesepakatan. 

Dikatakannya, dari empat poin yang dibahas tersebut adalah kegiatan peringatan Haul Akbar pada bulan akhir Maret 2021. 

Kemudian pembahasan yang kedua, katanya pembahasan mengenai Musyawarah Besar (Mubes) IKA-PDM yang kepengurusan hari ini sudah hendak berakhir. 

Pembahasan yang ketiga, terkait wacana pendirian perguruan tinggi atau Ma'had Aly dilingkungan pondok Pesantren Darul Muta'alimin Tanah Merah. 

Kemudian kata Jaminuddin, pembahasan yang keempat terkait isu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh apakah tahun 2022 atau 2024 nantinya. 

"Empat hal yang diatas tadilah menjadi pembahasan pada saat pertemuan alumni Ponpes Darul Muta'allimin Tanah Merah," Kata Jaminuddin, dalam keterangannya, Minggu (14/2/2021) di Aceh Singkil. 

Sebagai bentuk keseriusan tentang pendirian Lembaga setingkat perguruan tinggi tersebut, panitia langsung membentuk tim perumus agar peroses administrasi bisa berjalan dan melakukan koordinasi dengan pihak Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muta'allimin Tanah Merah. 

Tim perumus tersebut, katanya berjumlah sembilan orang yang diketuai oleh Ustadz Dr. Musriaparto,MM dan dibantu oleh delapan anggota yakni, Ustadz Zakirun Pohan,M.Ag, Ustadz Sabarudin, M.Sos, Ustadz Umma Abidin, M.Pd, Ustadz Drs. H. M. Yakub, KS, MM, Ustadz H. M. Rasyid Bancin.S.Sos, Ustadz Jaminuddin, B, Ustadz Fauzan, S.Ag dan Amiruddin Zulfarsy, S.Th. 

Terkait pembahasan Pilkada 2022 atau 2024, kata Jaminuddin, pihaknya sedang mempersiapkan 5 nama yang siap untuk ikut dalam Pilkada Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil mendatang. (Red/Jml)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini