-->

Tentara Ini Bantu Petani di Lae Riman Tanam Padi

REDAKSI

Babinsa Serka Ranto, turun langsung membantu menanam padi.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya mendampingi petani untuk menanam jagung, juga membantu para petani menanam padi dengan cara terjun langsung ke sawah.

Seperti yang terlihat di Desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 0109-04/Simpang Kanan Serka Ranto turun langsung membantu petani yang tergabung dalam kelompok Tani Ingin Maju.

Dalam program kemanunggalan TNI tersebut Serka Ranto terlihat ikut menggunakan mesin traktor pembajak sawah dan menanam padi mengikuti jarak tanam bersama petani.

"Kegiatan pendampingan ini termasuk wujud kebersamaan TNI dengan rakyat dalam rangka mendukung program swasembada pangan," kata Serka Ranto, Rabu (27/1/2021).

Sementara itu Danramil Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal, mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Serka Ranto sebagai upaya percepatan proses tanam.

Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah, sambungnya, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing.

Ditambahkannya, para Babinsa di jajaran Koramil 0109-04/Simpang Kanan diharapkan dapat memberikan dukungan dan semangat kepada para petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami.

Sehingga, lanjutnya, kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan Nasional. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini