-->

 


Babinsa Koramil Singkil Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Banyak cara yang dilakukan dalam mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 0109-02/Singkil, Kopda Sugianto dalam melaksanakan tugasnya di lapangan sebagai Babinsa.

Kali ini, Kopda Sugianto yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil melakukan interaksi langsung kepada warga dan memberikan himbauan agar lebih mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Plh Danramil 0109-02/Singkil, Kapten Inf Bambang S menjelaskan melalui interaksi dan komunikasi secara langsung merupakan metode Babinsa untuk membangun keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah.

Disamping itu, juga sebagai sarana babinsa dalam menyampaikan informasi dan himbauan kepada warga  desa binaanya supaya lebih tepat sasaran.

"Melalui hubungan yang dekat dan harmonis diharapkan masyarakat lebih bisa menerima himbauan yang diberikan oleh Babinsa, seperti penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Bambang sapaan akrabnya, Kamis (7/1/2021) di Aceh Singkil.

Bambang menambahkan kegiatan interaksi secara langsung tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap keselamatan warga didesa binaannya di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda berbagai negara maju dan berkembang di dunia termasuk Indonesia.

Untuk itu, Bambang menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Singkil dan Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga dari penularan Covid-19. (Pendim Aceh Singkil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini