-->

Babinsa Ajak Warga Pakai Helm Saat Berkendara

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Keselamatan adalah hal yang utama dalam berkendara, jika berkendara menggunakan sepeda motor tentu saja sebagai pengendara yang baik tidak boleh terlepas dari helm. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi kepala pengendara dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas yang mampu mencegah resiko cedera serius saat terjadinya kecelakaan.

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Koptu Asmin Ahyar ikut serta melakukan pendisiplinan pemakaian helm terhadap salah satu warga di Desa Tulaan Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil yang hendak mengantarkan anaknya berangkat ke sekolah.

Dalam kesempatan itu, Koptu Asmin Ahyar juga mengingat kan warga desa binaannya untuk membawa kelengkapan surat-surat kendaran, termasuk memaka masker dengan harapan dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Perlu diingat 90% pengendara sepeda motor yang meninggal dunia dalam kecelakan dijalan raya dipicu oleh luka di Kepala karena akibat benturan benda keras, memakai helm saat berkendara merupakan ikhtiar mereduksi dampak terjadinya rendah resiko. Helm masih memiliki kegunaan selain hanya untuk melindungi kepala dari benturan, pelindung kepala ini juga akan melindungi mata pengendara sepeda motor dari debu, teriknya matahari serta kepala dari air hujan.

"Dengan memakai helm saat berkendara dapat meminimalkan resiko terbenturnya kepala pada saat berkendara,itulah pentingnya selalu mengenakan helm sampai bunyi klik, maksudnya setiap pengendara maupun penumpangnya pada saat berkendaraan sepeda motor dijalan raya harus selalu mengenakan helm dan mengikat tali dagunya," ujar Koptu Asmin Ahyar, Jumat (15/1/2021).

Untuk itu, Babinsa menghimbau kepada seluruh warga desa binaannya agar mengenakan helm, memakai masker dan membawa kelengkapan surat kendaraan pada saat berkendara. 

Sementara itu, Sri Vina warga Desa Tulaan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu peduli dan mengingatkan warga desa binaannya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini