-->

 


Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap VI, Ini Yang Dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sikelang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa 10 0118-01/Simpang Kiri Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Purwanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Zulfan memberikan rasa aman dengan melakukan pengawasan dan pendampingan penyaluran BLT DD tahap VI di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam,  Aceh. Jumat (27/11/2020).

Disela-sela kegiatan, Babinsa Sikelang mengatakan bantuan yang disalurkan kepada warga kurang mampu ini menggunakan dana desa sesuai dengan instruksi dari Pemerintah yaitu untuk mengalihkan sebagian dana desa untuk penanganan Covid-19 dengan langsung tunai dan kali ini merupakan pembagian tahap ke VI.

"Kegiatan pendampingan BLT DD yang kita lakukan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa ini bertujuan agar penyaluran BLT DD tahap VI ini tepat sasaran dan tertib," ujar Purwanto sapaan akrabnya. 

Penyaluran BLT DD Tahap VI ini, sambungnya berlangsung di Kantor Desa Sikelang dan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima sebanyak 90 Kk dengan uang tunai yang diserahkan sebesar Rp.300.000,- per Kk. 
 
Purwanto meminta kepada warga masyarakat penerima bantuan agar dipergunakan uang bantuan ini sebaik mungkin dan sesuaikan dengan kebutuhan pribadi  jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Purwanto juga mengingatkan warga Desa Sikelang agar selalu menjaga kesehatan diri dan mematuhi Protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Corona.

Sementara itu, Kepala Desa Sikelang, Jajule mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dengan penuh rasa tanggung jawab memberikan pendampingan kepada Pemerintah Desa Sikelang.

"Alhamdulillah, penyaluran BLT DD Tahap VI ini berjalan aman dan lancar tanpa ada masalah apapun baik dari perangkat desa maupun warga masyatakat sendiri," ujarnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini