-->

Polres Aceh Singkil Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Kampung Tangguh Nusantara

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja diwakili Waka Polres, Kompol Budi Darma menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat Kabupaten Aceh Singkil.

Penyerahan penghargaan dan hadiah berupa Piala, Sertifikat dan Uang Pembinaan kepada pemenang digelar di Aula Vidcon Polres Aceh Singkil, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Selasa (20/10/2020).

Lomba KTN Tingkat Kabupaten Aceh Singkil diikuti oleh 1 Kampung yang mewakili Kecamatan wilayah hukum Polres Aceh Singkil dengan menitikberatkan pada bagaimana masyarakat mengantisipasi COVID-19 di desanya.

Lomba Kampung Tangguh Nusantara digelar dalam rangka membangun kembali disiplin dan semangat gotong-royong masyarakat dalam upaya pencegahan dan mengatasi dampak penyebaran COVID-19 secara mandiri.

Apalagi, peran serta masyarakat secara aktif merupakan kunci keberhasilan dalam membangun KTN yang diharapkan memiliki kemampuan mandiri dan dapat beradaptasi dalam menghadapi bencana serta dapat memulihkan diri dengan segera dari dampak Pandemi COVID-19.

Selain itu, dengan adanya KTN diharapkan masyarakat dan para pihak terkait untuk menerapkan disiplin mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Sementara untuk Aspek lain dalam mendukung KTN adalah implementasi gotong-royong masyarakat dalam mengantisipasi apabila ada hal-hal lain yang terjadi di desa, dan ikut serta memperkuat ketangguhan seperti di bidang pangan, kesehatan dan keamanan.

Adapun untuk pemenang lomba Kampung Tangguh Nusantara, untuk terbaik I diraih oleh Kampung Sidodadi Kecamatan Simpang Kanan. Terbaik Dua diraih oleh Kampung Sukamakmur Kecamatan Gunung Meriah. Sedangkan Kampung Takal Pasir, Kecamatan Singkil berada di urutan ketiga.

Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Budi Darma dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Kampung Tangguh Nusantara.

Kompol Budi Darma juga berharap agar para pemenang lomba untuk tidak cepat puas atas prestasi yang didapat. Karena, peran KTN belum tuntas.

Sebaliknya,.dengan didapatkannya prestasi tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat dalam melaksanaka tugas terutama dalam hal mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu, para pemenang diharapkan dapat memotivasi desa-desa yang lain agar terus meningkatkan kualitas desanya dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Kabag Ops Kompol Erwin, Kabag Sumda, Kompol H Sutrisman, Kapolsek Simpang Kanan, Kapolsek Gunung Meriah, Kapolsek Singkil, Kepala Kampung Sidodadi, Kepala Kampung Sukamakmur dan Kepala Kampung Takal Pasir. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini