-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

Foto: Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak, Kopda Efrizal ingatkan warga Teluk Nibung tentang bahaya Covid-19.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak, Kopda Efrizal menjalin hubungan silahturahmi bersama warga binaan di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Singkil, Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan itu, Kopda Efrizal yang juga selaku Babinsa Desa Teluk Nibung mengigatkan dan mengajak para warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah diri, keluarga dan masyarakat sekitar agar terhindar dari Covid-19.

Apalagi, sambungnya, saat ini sudah 124 orang warga di Kabupaten Aceh Singkil yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Terpisah, Danramil 0109-01/Pulau Banyak, Lettu Inf Agus S mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopda Efrizal bertujuan untuk menciptakan hubungan baik dan kedekatan emosional antara Babinsa dengan warga desa binaannya.

"Tujuannya agar ikatan antara Babinsa dengan warga desa binaan Koramil 0109-01/Pulau Banyak dapat tercipta dan saling komunikasi serta banyak hal untuk mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat termasuk di era pandemi Covid-19," ujarnya.

Danramil juga menjelaskan, bahwa Babinsa merupakan ujung tombak TNI yang dapat menciptakan kondusivitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.

Oleh karena itu, sebagai seorang Babinsa tentunya tidak dapat melaksanakan tugas sendiri. Tetapi harus bersama-sama dengan masyarakat.

Semoga, harapnya, Babinsa dapat memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal, dan non formal. Hal tersebut dimaksudkan untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas dilapangan.

"Kegiatan teritorial adalah salah satu program kewilayahan yang harus dilakukan dan ditingkatkan. Intinya, apa pun yang terjadi dengan negara, TNI harus bersama rakyat menjaga dan sekaligus mendukung keutuhan NKRI," sebutnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini