-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil 0118-04 /Sultan Daulat Ajari Siswa SD PBB

    REDAKSI
    Wednesday, September 02, 2020, Wednesday, September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-02T06:38:12Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04 /Sultan Daulat, Sertu  M.Nainggolan, mengajari siswa SD Negeri Darul Makmur, Kecamatan Sultan Daulat, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan.

    "Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme," kata Sertu M Nainggolan yang juga selaku Babinsa di Desa Darul Makmur dalam keterangannya, Rabu (2/9/2020).

    Dalam kegiatan yang diikuti oleh Siswa/i kelas V dan VI SD Negeri Darul Makmur, Babinsa Sertu M.Nainggolan memberikan teori dan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. 

    "Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa/i SD Negeri Darul Makmur, untuk melaksanakan latihan," tegasnya.

    Lebih lanjut dikatakan Babinsa bahwa kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. 

    "Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," tambah Babinsa.

    Kegiatan seperti ini, sambungnta, akan terus dilaksanakan di sekolah, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan, khususnya dalam kegiatan baris berbaris yang selama ini kurang terbina dengan baik.

    "Melatih kedisiplinan para pelajar memang tidak mudah apalagi dalam hal baris berbaris, perlu keterampilan khusus dan ahli di bidang tersebut. Untuk itu sangat tepat kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan," tandasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +